Komentar Bojan Hodak Soal Persib Tak Terkalahkan sejak Pekan Pertama Liga 1 2024/25

JPNN • 2 hours ago

52
Komentar Bojan Hodak Soal Persib Tak Terkalahkan sejak Pekan Pertama Liga 1 2024/25

JPNN.com - Persib Bandung melanjutkan tren positif tanpa kekalahan sampai pekan ke-8 Liga 1 2024/25.

Terbaru, Ciro Alves cum suis menang 2-0 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/10/2024) sore.

Berkat kemenangan ini, Persib naik peringkat ke posisi 2 klasemen sementara. Mereka terpaut satu poin dari Persebaya yang nyaman di peringkat pertama.

Tiga poin ini juga mengukuhkan Persib sebagai salah satu tim Liga 1 yang belum menelan kekalahan bersama Borneo FC.

Sampai dengan pertengahan musim pertama, Persib sudah melakoni delapan pertandingan dengan hasil empat menang dan empat seri.

Pelatih Persib Bojan Hodak juga boleh berbangga diri karena anak asuhnya berhasil menjadi klub paling produktif dalam mencetak gol. Total, Maung Bandung sudah membukukan 15 gol.

"Bagus, jangan lupakan juga kami tim dengan jumlah gol terbanyak, dan kami tampil tanpa David (da Silva)," kata Hodak, Sabtu (19/10/2024).

Taktik yang dibuat Hodak terbilang berhasil. Pelatih asal Kroasia itu menerapkan skema pertahanan dan line up yang bervariasi di setiap pertandingan.

Hodak juga mampu membuktikan kalau timnya tidak bergantung hanya pada satu pemain saja. Mematahkan anggapan bahwa ujung tombak Persib selama ini ialah David da Silva.

Namun, awal musim ini bukanlah momen yang bagus buat David. Bomber asal Brasil itu harus dibekap cedera yang membuatnya absen di beberapa pertandingan.

Statusnya sebagai top skor juga harus disalip sementara oleh rekannya, Tyronne del Pino. Kemudian, perombakan skuad juga harus dilakukan di musim baru ini.

"Kami tampil tanpa enam pemain (inti musim lalu). Di bandingkan tim di final musim lalu melawan Madura (United), ketika kami menjuarai babak Championship, Alberto (Rodriguez) dan Stefano (Beltrame) pergi, Rezaldi (Hehanusa), Febri (Hariyadi), dan David cedera, lalu Marc (Klok) terkena sanksi," terangnya.

Perubahan yang terjadi, diakui Hodak, tidaklah mudah. Berstatus sebagai juara bertahan, setiap pekannya dia perlu memikirkan strategi matang untuk menaklukkan lawan.

Apalagi Persib juga tengah bertarung di kompetisi level Asia, yakni AFC Championship Series (ACL) 2.

"Kami bisa bermain lebih dari separuh tim (yang berbeda dari musim lalu). Kami masih bisa menang dan ada di posisi dua atau tiga besar. Saya rasa ini fantastis," ucap mantan pelatih Kuala Lumpur FC itu.

Berikutnya, Hodak dan tim tak bisa berleha-leha. Mereka sudah disiapkan dengan jadwal pertandingan lanjutan ACL 2 melawan tim asal Singapura, Lion City Sailors FC, Kamis (24/10/2024).

"Lau dalam dua laga Liga Champions, kami terbilang seimbang dan saya hanya berharap semua pemain yang cedera bisa pulih, kami melanjutkan musim seperti ini," tandasnya. (mcr27/jpnn)

Read More...

User's comments

^